-->

Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Membuat Daftar Isi / Sitemap Blog Simple. Sebuah blog yang mempunyai banyak artikel yang dibagikan adalah suatu keharusan untuk memiliki sebuah halaman daftar isi atau sitemap artikel blog. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengunjung blog menavigasi atau menemukan artikel yang mereka cari di blog anda.

Baca Juga : Membuat Related Post Keren Dengan Gambar / Thumbnails di Blog

Cara Membuat Daftar Isi / Sitemap Simple

Sebuah daftar isi halaman adalah berisi semua artikel-artikel yang kita buat dan di ringkas di satu halaman menurut label artikel tersebut. Jadi pengunjung tidak harus repot-repot menggulir navigasi halaman blog anda untuk melihat artikel yang mereka cari.

Baca Juga : Cara Pasang Emoticon Kaskus di Komentar Blog

Untuk itu saya disini ingin berbagi sebuah tutorial cara membuat atau memasang daftar isi /sitemap blog yang sederhana / simple dan juga sangat ringan pada saat memuat halaman daftar isi tersebut dan juga menggunakan fungsi scrol down untuk menghemat supaya tidak terlalu panjang memuat ruangan.

Baca Juga : Cara Membuat Arsip / Archive Blog Dengan Scroll

Jika anda berminat untuk membuatnya silahkan ikuti langkah cara membuat atau memasang halaman daftar isi / sitemap blog anda.


Cara Membuat Daftar Isi / Sitemap Simple

1. Silahkan masuk ke akun blogger anda, pilih menu Laman > buat "Laman Baru" > Lalu simpan kode di bawah ini pada mode HTML, silahkan beri title atau judul sesuai keinginan anda.

<div style="background-color:none; max-height:1200px; margin:auto;overflow:auto;padding:3px;text-align:left;width:100%;">
<script src="https://cdn.rawgit.com/Arlina-Design/redvision/master/daftsimple.js"></script><script src="/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>

2. Jika sudah silahkan klik publish dan lihat hasilnya.

Saya rasa sudah cukup untuk tutorial "Cara Membuat Daftar Isi / Sitemap Simple" pada blog, lebih dan kurangnya saya mohon maaf.

source : http://www.arlinadzgn.com/2015/12/memasang.daftar.isi.sederhana.berdasarkan.label.html

Click to comment