-->

Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Menghapus Tanggal di Posting & Mesin Pencari di blogger. Kenapa ada tutorial cara menghapus / menyembunyikan tanggal diposting dan mesin pencari / search engine, pertama sebenarnya artikel ini adalah atas permintaan teman saya yang menanyakan bagaimana cara menghilangkan tanggal atau waktu posting di search engine dan ternyata menghilangkan tanggal diposting itu ada hubungannya dengan SEO on page.

Baca juga : Hindari Trik SEO Yang di Larang Oleh Google.

Lalu apa keterkaitannya menghilangkan tanggal / waktu di search engine dengan optimasi SEO? jelas ada, begini saya akan berasumsi misalkan anda sedang melakukan pencarian di google dengan query misalnya "Trik gratis internet terbaru" dengan hasil pencarian seperti dibawah ini.


Cara Menghilangkan Tanggal di Posting & Mesin Pencari

Maka jika anda melakukan pencarian dengan kata terbaru sudah pasti dan dipastikan anda akan memilih untuk mengunjungi halaman dengan thn 2016 karena masih dianggap baru dan anda akan berpikir bahwa thn 2015 itu mungkin sudah basi dan mungkin tidak bekerja lagi karena sudah lama sekali.

Namun apa yang terjadi misalkan orang melakukan pencarian hal tersebut ditahun mendatang misal di thn 2017, maka sudah pasti artikel di thn 2016 juga akan dianggap sudah basi dan menghilangkan kesempatan orang untuk mengunjungi situs anda tapi jika di artikel anda, Anda menghilangkan waktu pembuatan artikel, maka sudah pasti orang tidak akan tahu kapan artikel ini di buat dan mungkin orang mengaggap ini masih baru.

Mungkin itu sedikit penjelasan salah satu optimasi SEO tentang hubungannya dengan menghilangkan tanggal di posting dan mesin pencari / search engine dan untuk menghilangkan tanggal diposting / search engine ini terbilang sangat mudah sekali, lalu bagaimana bagi yang tidak tahu?begini caranya..?


Cara  Menghilangkan Tanggal di Posting & Mesin Pencari Untuk SEO

1. Buka akun blogger anda.
2. Pilih tata letak.
3. Klik edit pada widget "blog post" maka akan muncul opsi laman dan silahkan sobat hilangkan centang pada tanggal / seperti contoh dibawah ini.


Cara Menghilangkan Tanggal di Posting & Mesin Pencari Untuk SEO

4 . Jika sudah silahkan klik simpan.

Dengan menghilangkan tanda centang pada waktu dan tanggal di opsi tersebut maka otomatis ketika kita membuat dan mempublish artikel tidak akan muncul waktu pembuatan dan anda bisa untuk cek di halaman pencarian atau search engine.

Oke sobat blogger, saya rasa sudah cukup untuk tutorial "Menghilangkan Tanggal di Posting & Mesin Pencari Untuk SEO" untuk lebih dan kurangnya saya mohon maaf.

4 komentar

avatar

nanti di struktur data jadi eroor mbak.. jadi bagaimana cara mengatasi itu? itemcrop, schema org dll atau enath apalah itu namanya.. :'(

avatar

benar sekali, simpulkan saja dan maunya gmna...hihi

avatar

ga bisa mba, 5 hari lalu saya terapkan cara ini dan postingan2 lama/baru masih pada muncul tanggalnya, ada solusi lain? lewat template gitu?

avatar

Kalo structure data di web master error, yah.. link error di delete aja :D cocok toh mba okta ??

Click to comment