-->

Type something and hit enter

By On
advertise here
Jika anda adalah seorang blogger pemula, sebelum anda terlalu jauh terjun kedunia blogging, disini saya ingin sedikit memberikan koreksi kepada anda agar bisa menghindari kesalahan awal yang sudah biasa dilakukan seorang blogger pemula, kesalahan seperti ini memang sering terjadi kepada seorang blogger yang masih pemula dan baru berjalan, tak dipungkiri saya juga pernah mengalami kesalahan seperti ini. 


5 Kesalahan Awal Dalam Blogging Biasa dilakukan Pemula
Sumber gambar : theprofitpartner.com
Semoga hal ini bisa membantu anda agar bisa menghindari kesalahan-kesalahan yang dilakukan diawal blogging dan kesalahan ini bisa membuang buang waktu anda diblogging, lalu apa saja kesalahan2 itu? silahkan untuk anda bisa memperbaikinya.


5 Kesalahan Awal Dalam Blogging Biasa dilakukan Pemula



1. Auto-loading musik / Menambahkan Musik.

Jika anda salah satu blogger yang menambahkan auto loading music ke blog anda, saya sarankan anda untuk membuang widget tersebut, Karena pemasangan auto play music pada blog selain mengganggu dan mengejutkan pengunjung, widget music tersebut juga membuat beban loading blog anda menjadi lebih berat dan memuat sangat lama. Karena saya yakin pembaca tidak mau menunggu terlalu lama untuk memuat halaman anda.

Hal ini juga dapat mengejutkan pengunjung, karena pengunjung tidak akan tahu kalo blog anda memasang auto play music dan mungkin dengan keadaan volume speaker music yang tinggi, bisa dibayangkan jika pengunjung membuka situs anda dimalam hari dan ini bisa membuat orang jengkel, hal ini saya pastikan mereka tidak akan kembali mengunjungi situs anda


2. Menggunakan desain dengan latar belakang gelap & teks bercahaya.

Masalah ini mungkin adalah tentang estetika / keindahan blog anda, meski tujuan anda seperti itu namun ini tentang kenyamanan pengunjung dalam membaca, Pembaca online mungkin lebih keras kepada mata, menggunakan latar belakang gelap dengan teks bercahaya ini akan lebih sulit dimata pembaca dan merasa tidak nyaman dimata pembaca.


3. Terlalu banyak Widget sidebar.

Sebuah desain yang simple dan rapi akan semakin enak dipandang dan mempunyai banyak ruang bersih sehingga hal ini dapat memfokuskan pembaca untuk konten tertentu dan membuat gambar serta berita lebih menonjol dibanding dengan banyaknya widget sidebar seperti pernak pernik dan widget2 yang tidak penting terpasang diblog anda, Untuk hal ini oke mungkin kesenangan anda jika blog anda adalah blog pribadi.

Jika hal ini untuk kenyamanan pembaca, maka silahkan untuk anda menempatkan sebuah penghargaan kepada audiens agar mereka bisa lebih nyaman dan membuat mereka betah diblog anda.


4. Plagiarisme Artikel bahkan dengan Gambar

Tak sedikit blogger pemula dengan awal membuat artikel adalah dengan menjiplak artikel dari situs orang lain, sebagian besar blogger pemula tidak menyadari apa yang mereka lakukan. Plagiarisme berlaku seperti menggunakan konten yang memang bukan karya anda. Apakah itu seperti kata-kata, fotografi, musik, gambar, atau apa pun.

Hal ini adalah tentang hak cipta kepemilikan, silahkan anda pelajari tentang sebuah isu-isu plagiarisme & hak cipta, yang perlu anda tahu adalah ketika and mengcopas sebuah artikel dari situs orang lain tanpa ijin, bisa saja pemilik artikel melaporkan anda situs police online dan berakibat situs anda di banned oleh google.


5. Menggunakan "klik di sini" (bukan frase kata kunci untuk link)

Pilihlah kata-kata yang menggunakan link dengan hati-hati. Ketika anda menulis sebuah artikel dan perlu menyisipkan link, silahkan pertimbangkan bagaimana Anda akan menulis kalimat itu dalam sebuah link dan di mana Anda akan menyertakan link. Misalnya, yang ini lebih efektif (contoh : potensial link saya beri tanda dalam huruf tebal)?
Saya akan membantu agar artikel anda diposisi pertama dengan SEO Onpage.

Agar artikel diposisi pertaman silahkan "Klik disini"

Kalimat yang atas lebih efektif karena memiliki frase kata kunci yang membantu bisa lebih SEO dan lebih deskriptif untuk pembaca. Kata-kata "klik di sini" atau bahkan hanya kata "di sini" terkait dengan file lain atau halaman di mana-mana bisa ada disebuah web manapun. Apakah menurut anda ada seorang pengunjung melakukan pencarian dengan kata "Klik disini"

3 komentar

avatar

terimakasih buat templatenya, ke depan jika ada kesempatan saya ingin pakai yg full. :)

avatar

sangat bermanfaat gan...terimakasih

avatar

namanya juga pemula yang baru masuk rimba belantara blogging

Click to comment