-->

Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Agar Blog Jadi Mobile Friendly. Apakah harus blog yang kita kelola mendukung dalam tampilan mobile atau mobile friendly, saya pikir itu memang benar-benar sangat di perlukan karena berhubung algoritma google mobilegeddon sudah di luncurkan dan juga sangat menganjurkan untuk semua pengguna blog menggunakan template yang ramah dalam tampilan ponsel atau tablet.Cara Membuat Blog Jadi Mobile Friendly

Selain itu di jaman sekarang ini, berbicara tentang pengguna ponsel yang meningkat secara drastis karena paket internet yang sangat murah sehingga banyak dari pengunjung untuk menggunakan ponsel dalam ber internet karena terbilang lebih mudah.

Pada laporan tren internet terbaru, KPCB membuktikan bagaimana pengguna ponsel meningkat. Mereka menyediakan grafik yang menunjukkan pengunjung mobile global sebagai persentase dari total lalu lintas internet:

Bayangkan saja 25 dari setiap 100 kunjungan adalah berasal dari ponsel. Jika blog anda tidak mendukung tampilan seluler, maka hampir 25% persen dari semua pengunjung blog anda tidak akan dapat menikmati tampila situs anda dengan benar. Dan jangan harap pengunjung seluler bisa betah di blog anda Untuk itu disini saya akan memberikan anda tiga trik bagaimana agar blog anda bisa mobile friendly.


Dua Cara Agar Blog Jadi Mobile Friendly


1. Mengaktifkan fitur seluler.

Dengan mengaktifkan fitur seluler dalam panel setting, maka situs anda akan secara otomatis menjadi tema mobile untuk query mobile. Ketika pengguna ponsel mengunjungi situs anda, maka akan otomatis juga me redirect ke url seperti http://domainanda.com/?m=1.

Berikut cara mengaktifkannya :
-Pilih menu template dan klik pada setting
-Ceklis pada "Tampilkan template seluller dan klik simpan"


Cara Membuat Blog Jadi Mobile FriendlyCara Membuat Blog Jadi Mobile Friendly

2. Menggunakan Template Responsive.

Ada rumor, bahwa situs dengan template responsive yang otomatis, itu lebih baik dan saya pikir itu memang benar. Karena situs dengan template responsif menunjukkan konten dengan tampilan yang lebih baik dengan kemudahan menavigasi halaman tersebut.

Dalam hal SEO, saya juga berpikir kita harus memilih template yang responsif. Bahkan, Google menyarankan supaya layout bisa responsif untuk setiap situs dan terutama blog.

Namun jika anda bukan seorang atau tidak ahli dalam membuat template menjadi responsive, anda bisa mendownload template yang sudah di sediakan di di situs-situs yang membagikan sebuah template yang di buat oleh ahlinya.

-Untuk mengetahui apakah blog anda sudah mobile friendly silahkan masuk ke "Penguji Stus Mobile Friendly"

-Itulah beberapa tips bagaimana cara agar blog anda bisa menjadi mobile friendly, siapkan sekarang juga jika anda tidak ingin banyak kehilangan pengunjung blog anda. Untuk lebih dan kurangnya saya mohon maaf, sukses selalu. :)


Click to comment