-->

Type something and hit enter

By On
advertise here
Pentingnya kecepatan Loading Blog untuk SEO. Hallo sobat blogger, Sobat mungkin berpikir bahwa kualitas blog dan desain blog saja bisa cukup untuk menarik pengunjung situs, ya itu memang benar. Tapi kualitas dan desain kecepatan halaman blog sobat itu lebih penting dan yang menentukan pengunjung apakah akan tetap betah di blog sobat atau tidak. Pelajari beberapa pentingnya kecepatan halaman blog dan cara mengoptimalkannya dengan cara yang benar.


Pentingnya kecepatan Loading Blog untuk SEO


Jangan Sampai kehilangan pengunjung dengan membuat mereka menunggu

Apakah sobat pernah berpikir mengoptimalkan halaman web sobat untuk perangkat mobile? Misalkan ada pengunjung yang akan melihat halaman web sobat pada gadget praktis (Mobile). namun jika beban blog sobat memiliki waktu yang lama untuk sekedar membuka halaman artikel, maka sudah jelas di pastikan pengunjung akan meninggalkan blog sobat dan lebih baik untuk mencari situs-situs blog lain dengan beban kecepatanya yang cukup mudah untuk di akses.

Baca Juga : Hindari Kata Stop Words Dalam Judul / URL (Optimasi SEO)


Bagaimana dengan search engine dan crawler?

Hal ini juga berlaku sama untuk crawler. Ada kemungkinan crawler merayapi situs web sobat akan membutuhkan waktu yang lama untuk merespon dan akan berdampak pada situs indeks di search engine. Karena waktu pembuka awal halaman blog adalah sebagai salah satu faktor penting untuk SEO.

Baca Juga : Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Jika sobat memiliki pertanyaan tentang apakah dampak kecepatan halaman blog untuk SEO? silahkan lihat vide di bawah ini.




Seberapa Cepat Kecepatan Loading Blog Saya ?

Secara teknis sobat tidak dapat menganalisis kecepatan situs oleh sobat sendiri. sobat mungkin berpikir bahwa situs blog sobat sangat cepat, tapi tidak di begitu saja. Faktanya adalah menunjukkan isi cache dari situs sobat.

Ada beberapa layanan untuk mengukur dan menunjukkan bagaimana kecepatan situs sobat dan apa yang harus di optimalkan untuk mempercepat situs blog. Gunakan tiga layanan di bawah ini..


Tips sederhana untuk mempercepat loading blog 


1. Optimalkan file gambar - file gambar cenderung menyedot sebagian besar waktu pada loading blog, namun cara mengatasinya adalah dengan mengkompres file gambar tersebut di situs pilihan yang lebih baik untuk kompres gambar sebelum diunggah. Gunakan http://tinypng.org/ untuk kompres file PNG,JPG dan secara drastis mengurangi ukuran file PNG,JPG namun tanpa kehilangan kualitas gambar tersebut.

2. Mengecilkan JavaScript dan CSS - Mengurangi JavaScript dan CSS membantu menurunkan waktu eksekusi dan meningkatkan kecepatan loading blog.

3. Hapus semua komentar spam - ​​komentar Spam dapat menempati lebih banyak beban pada loading blog kita dan silahkan hapus komentar yang tidak relevan.

4. Kurangi jumlah widget - Jumlah widget yang terlalu banyak juga akan memiliki beban pada loading blog kita untuk memuat widget tersebut, hilangkan yang benar-benar memang tidak diperlukan atau tidak terlalu penting.

Sekarang mungkin sobat tau seberapa pentingnya akses atau kecepatan loading pada blog dan silahkan optimalkan dengan secara baik dan benar.

Click to comment