-->

Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Membuat Title Tag SEO friendly. Sobat Blogger, dalam template default blogger, biasanya penggunaan judul blog akan ditampilkan terlebih dahulu lalu diikuti dengan judul posting artikel yang bisa dilihat di mesin pencari google, hal ini dalam pandangan SEO, tentu saja ini tidak baik dan sobat perlu mengoptimalkannya. maka optimasi untuk mengoptimalkan title tag ini sangat penting untuk kemajuan blog sobat kedepannya, terutama untuk search engine google.

Cara Membuat Title Tag SEO Friendly

Dalam pandangan SEO, hal yang di rekomendasikan adalah penempatan judul posting bisa dilihat diawal dan di ikuti dengan judul blog kita di akhir, sehingga mengoptimalkan judul posting diawal bisa menngkatkan SEO blog sobat dan bisa mendatangkan banyak trafik dari mesin pencari google atau search engine google.

Kenapa Harus Menggunakan Title tag SEO Friendly

kenapa kita harus menggunakan title tag yang ramah google dengan menempatkan judul posting diawal dan diikuti dengan judul blog diakhir, yapz karena hal ini sangat penting untuk susunan yang sesuai dan di rekomendasikan dalam pandangan SEO, karena dengan penempatan judul posting diawal akan lebih menekan kata kunci posting yang di targetkan.


Maka dengan pengoptimalan ini, akan lebih banyak kesempatan untuk orang mengklik link artikel kita saat melakukan pencarian di google, kerena judul posting lebih relevan daripada nama blog yang terlihat di awal.


Contoh Hasil
Dalam Pencarian Google: kemungkinan besar sobat akan mengklik gambar di bawah saat melakukan pencarian di google untuk kata kunci "Cara Memasang Jam di blog ". Alasannya adalah bahwa dalam pikiran sobat pasti akan membaca teks dari kiri ke kanan . Jadi masuk akal untuk memiliki judul yang lebih penting di sebelah kiri atau menempatkan judul posting di awal, selain itu. hal ini juga untuk mengoptimalkan bot crawler dalam merayapi kata kunci di awal.
Cara Menambahkan Title Tag SEO Friendly Untuk Blog


Cara Mengubah Title Tag Menjadi SEO Friendly 

1. Buka akun blogger sobat.
2. Pilih Template >> Klik edit HTML
3. Cari kode seperti dibawah ini, gunakan CTRL+F
<title><data:blog.pageTitle/></title>
4. Jika sudah ketemu, silahkan ganti kode tersebut dengan kode title tag dibawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
</b:if></b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'>
<title>Page Not Found - <data:blog.title/></title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='noindex' name='robots'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.searchLabel'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>
5. Lalu save template blog sobat.

Untuk melihat hasilnya, sobat bisa melihat setelah sobat mengupdate artikel dan sobat bisa mengecek apakah posisi judul posting sudah diawal.  


Mungkin perlu beberapa hari agar perubahan muncul di hasil penelusuran google. Saya jamin dengan mengoptimalkan title tag ini, situs blog sobat akan lebih baik dalam search engine sehingga bisa lebih berkesempatan memiliki banyak trafic dari google.


1 komentar:

avatar

saya sering liat blog atau situs di search google,, punya cabang title tag,,, misalnya info, news, join me, dsb... gimana cara buatnya?

Click to comment