-->

Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru. Hallo sobat blogger, kali ini oktavia ingin berbagi artikel tentang bagaimana cara membuat sebuah link agar bisa terbuka di tab baru ketika kita membuka atau klik link tersebut atau bahasa kerennya, open link new tab..hehe.Bagi yang belum tahu. Link itu apa sih sobat? sedikit penjelasan dari oktavia tentang apa link itu artinya?

Cara Membuat Link Agar Terbuka di Tab Baru Blog
Contoh link yang menggunakan hypertext , link adalah koneksi yang dipilih dari satu kata, gambar, atau objek informasi yang lain. Dalam lingkungan multimedia misalnya seperti World Wide Web, Hal-hal tersebut dapat mencakup urutan video suara dan gerak. namun yang paling umum dari link adalah sebuah kata yang disorot atau gambar yang bisa dipilih oleh pengguna (dengan mouse atau dalam beberapa mode lain), Link tersebut mengakibatkan pengiriman dengan segera dan melihat dari file lain. Objek yang disorot disebut sebagai anchor dan objek, disebut merupakan link hypertext.

Baca Juga : Cara Cek Dan Memperbaiki Broken Link di Blog

Itulah sedikit penjelasan tentang link, namun pada initinya, di artikel saya kali ini, bukan membahas tentang arti atau penjelasan daripada link, namun jika sobat sudah paham tentang link, sobat bisa paham tentang tutorial "Cara Membuat Agar Link Terbuka di Tab Baru Blog" .

Baca Juga : Cara Menambahkan Title Tag di semua Link, Url & Gambar

Jadi ketika kita membuat sebuah link yang disorot dengan text, ketika kita klik sebuah text link tersebut maka secara otomatis akan membuka halaman di tab baru atau halaman baru. Keuntungan link terbuka di tab baru misalkan jika pembaca sedang membuka halaman 1, namun penasaran dengan link yang sobat tanam tersebut maka pembaca blog kita tidak perlu repot-repot harus kembali kehalaman sebelumnya, karena link tersebut sudah membuka halaman atau tab baru dan tidak meninggalkan halaman sebelumnya.

1. Membuat Link Agar Terbuka di Tab Baru Pada Posting

1. Untuk membut link dan agar bisa terbuka di tab baru pada posting blog itu sangat mudah.
Contoh : sobat ingin meletakan link pada kata "Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru "

  • Sobat blok text yang ingin dibuat link
  • Lalu klik pada link dibagian atas
  • Masukan link tujuan.
  • selanjutnya centang pada bagian " Open this link in a new windows dan klik ok.

Cara Membuat Link Agar Terbuka di Tab Baru Blog

Cara Membuat Link Agar Terbuka di Tab Baru Blog

2. Maka secara otomatis link yang kita buat akan membuka ditab baru ketika link tersebut dibuka.

2. Membuat Link Agar Terbuka di Tab Baru mode HTML.

Maksud mode HTML disini adalah link tersebut misal tersimpan pada widget yang tersimpan link, misalnya pada menubar / navbar atau widget yang berisi link dengan menggunakan target="_blank".

Jika sobat mengatur atribut target untuk "_blank", maka link akan terbuka di jendela browser baru atau tab baru.

Contoh : saya akan membuat sebuah link seperti dibawah ini.
<a href="http://oktavialie.blogspot.com" >Oktavialie!</a> 
Maka agar link tersebut bisa terbuka di tab baru, saya harus menambahkan  target="_blank" hingga hasilnya seperti dibawah ini. 
<a href="http://oktavialie.blogspot.com" target="_blank">Oktavialie!</a> 
Maka dengan menambahkan element tersebut maka setiap link akan terbuka dihalaman atau tab baru.

Saya rasa sudah cukup jelas sobat, untuk tutorial "Cara Membuat Link Agar Terbuka di Tab Baru Blog" ini sampai disini dulu. Lebih dan kurangnya saya mohon maaf.

Click to comment