-->

Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Membuat Blog Baru Gratis - Panduan Untuk Pemula

Cara Membuat Blog Baru Gratis - Panduan Untuk Pemula. Hallo sobat blogger, Sobat seorang pemula dan ingin membuat blog baru? itu ide yang hebat!

Tapi Bagaimana sih cara memulai membuat blog baru? Ada begitu banyak sekali info di luar sana di sebuah web tentang cara membut blog, tapi jika sobat sudah masuk kesini, maka sobat akan dipandu oleh saya tentang cara membuat blog baru, gratis dan mudah di pahami untuk seorang pemula.

Nah, Sebentar. Dulu saya juga seorang pemula blogging. Saya memiliki masalah yang sama. saat saya ingin memulai membuat blog saya ( oktavialie.blogspot.com ) sejak tahun 2017, dan saya tahu sedikit banyak tentang blogging. Sebenarnya baru minggu ini saya tahu apa itu blog.

Belajar dari sebuah pengalaman, saya tahu setidaknya tentang masalah blogging, yapz saya memang bukan guru blogging, tapi setidaknya saya tahu tentang dasar-dasar blogging.

Saya disini akan memberi panduan sederhana dan sangat mudah untuk di pahami bagi seorang pemula yang baru ingin membuat blog baru dan disini sobat akan saya pandu dengan step by step dengan bantuan gambar agar mudah untuk langsung di praktekan.

Pos ini didedikasikan untuk "pemula" yang baru mengenal blogging dan ingin memulai dengan mempelajari dasar-dasar yang terlibat dalam prosesnya.

Sebelum memulai tutorial lengkap, ada hal yang harus Anda ketahui:

Pertama, BlogSpot adalah platform blogging yang didukung oleh Google. Ini memberi Anda kesempatan untuk memulai sebuah blog, namun semua gambar Anda akan dipandu oleh Picasa (juga bagian dari Google). BlogSpot, dalam pengertian ini, adalah platform blogging Google-sentris .

Karena saya disini menyesuaikan dengan judul, maka panduan disini, saya ingin membuat panduan membuat sebuah blog dari platform Blogger.com

Cara Membuat Blogger Blog Baru Gratis - Panduan Untuk Pemula

1. Masuk ke situs Blogger.com
2. Pada halaman baru pilih "Creat Your Blog" dan masuk dengan akun google sobat, jika tidak punya akun silahkan ikuti tutorialnya disini "Membuat Akun Email Dari Gmail 'Google email'

Cara Membuat Blog Baru Gratis - Panduan Untuk Pemula

3. Pada halaman beranda blogger, silahkan pilih " Creat New Blog"
Cara Membuat Blog Baru Gratis - Panduan Untuk Pemula
4. Pada halaman baru yang muncul, silahkan isi form sebagai berikut

  1. Silahkan sobat tentukan nama blog atau judul blog yang akan dibuat
  2. Masukan url situs sobat, contoh : oktavialie.blogspot.com
  3. Pilih terlebih dahulu template default blogger, pilih salah satu.
  4. Sekarang klik "Creat Blog"

Cara Membuat Blog Baru Gratis - Panduan Untuk Pemula

5. Maka dengan itu, blog baru sobat sudah dibuat
  1. Untuk membuat posting baru atau artikel baru.
  2. Untuk Melihat Tampilan blog atau situs sobat.
  3. Untuk mengganti tampilan situs atau template blog sobat, untuk mengganti tampilan situs sobat, sobat bisa mengikuti panduannya disini : Cara Memasang Atau Mengganti Template Blogger
6. Untuk panduan menulis artikel baru, silahkan sobat simak baik-baik.

Cara Membuat Blog Baru Gratis - Panduan Untuk Pemula

  1. Judul Artikel atau posting
  2. Pilihan untuk undo atau kembali
  3. Pilihan jenis font atau huruf yang akan digunakan
  4. Pilihan ukuran font atau teks
  5. Pilihan Bold, Italic, Underline , untuk teks tebal, miring dan garis bawah
  6. Pilihan untuk mengubah warna teks
  7. Pilihan untuk menempatkan link pada teks
  8. Pilihan untuk mengupload gambar
  9. Pilihan untuk  mengupload video, bisa juga dari youtube.
Nah sobat blogger, itulah panduan dasar-dasar membuat blog, mengganti template dan membuat artikel, selanjutnya silahkan sobat kembangkan, lebih dan kurangnya saya mohon maaf, semoga sukses.  

Click to comment